1 2 3 3

15 Desember 2010

Ayo Ikut CAMPION II (Creative Airlangga Competition)

Untuk kedua kalinya CAMPION (Creative Airlangga Competition) diadakan di SMK TI Airlangga samarinda. Kali ini jumlah jenis lomba ditambah menjadi total 10 bidang lomba. Hadiah bagi setiap bidang lomba adalah Rp 200 ribu (Juara 1), Rp 150 ribu (Juara 2) dan Rp 100 ribu (Juara 3). Bidang lomba adalah Animasi, Desain Grafis (Desain Poster), Photo Editing, Kreasi Video Kreatif, Lomba Membuat Cerita Bergambar (Komik/Story Board), Web Kreatif (Dreamweaver, Blog, atau Wordpress), Lomba Cipta Lagu Akustik, Typing Speed (Mengetik Cepat), Merakit PC dan Instalasi OS (Sistem Operasi) Berbasis Open Source. Hubungi Bp. Angga Saputra dan Ibu Frisca Dwistani Putri untuk info dan pengumpulan karya.

Bidang Lomba

1. Animasi
Dikerjakan individu atau tim, tema bebas, durasi minimal 1 menit, proses pengerjaan dilakukan di rumah, kriteria penilaian: movement, orisinalitas gambar, jalan cerita, kesesuaian sound.

2. Desain Grafis (Desain Poster)
Tema: Ajakan Bebas Narkoba atau Bebas Rokok, ukuran kertas A4, proses pengerjaan dilakukan di rumah, apabila memasukkan file foto atau gambar harus melampirakan file tersebut pada saat presentasi hasil karya dalam 1 folder.

3. Photo Editing
Pengeditan menggunkan software/aplikasi bebas, melampirkan dalam bentuk tertulis keterangan aplikasi software yang digunakan, proses pengerjaan dilakukan di rumah, sertakan file mentah dan file jadi pada 1 folder.

4. Kreasi Video Kreatif
Tema bebas (Video Klip, Video Dokumenter, dll), dikerjakan oleh tim atau individual, pengerjaan dilakukan diluar sekolah, hasil karya dikumpul dalam format MPEG.

5. Lomba Membuat Cerita Bergambar (Komik/Story Board)
Tema cerita bebas, kriteria penilaian: Orisinalitas tokoh dan cerita, dikerjakan secara individual pada ukuran kertas gambar A4, dikerjakan dengan spidol (boleh diberi warna atau tidak) kemudian dikonversi dalam bentuk image digital (scan), hasil gambar yang telah di scan, masih dibolehkan untuk dimodifikasi/edit.

6. Web Kreatif (Dreamweaver, Blog, atau Wordpress)
Web yang dilombakan murni buatan sendiri, tema bebas, kriteria penilaian: Kesesuaian warna, isi (kebermanfaatannya bagi orang lain), alamat Blog, Wordpress dan file Appsave/htdoc dikumpul ke panitia. Untuk web yang dibuat menggunakan Dreamweaver dijalankan secara off line.

7. Lomba Cipta Lagu Akustik
Lagu diciptakan oleh tim atau individu, lirik lagu sebaiknya bertemakan persahabatan, motivasi berprestasi, lirik lagu dikumpulkan selambat-lambatnya pada Selasa, 28 Desember 2010 pukul 15.00 WITA, karya lagu ditampilkan pada Kamis 30 Desember 2010 untuk dinilai (fasilitas yang disediakan oleh panitia adalah 2 gitar akustik) serta membawakan 1 lagu bebas tambahan, peserta diperkenankan membawa alat musik akustik selain yang disediakan panitia.

8. Typing Speed (Mengetik Cepat)
Perlombaan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Desember 2010 pukul 08.00–selesai di Laboratorium Aplikasi Lantai 2, kriteria penilaian adalah kecepatan dan kerapian hasil, perlombaan dibagi menjadi 2 babak (Penyisihan dan Babak Final).

9. Merakit PC
Perlombaan dilaksanakan pada hari Kamis 23 Desember 2010 pukul 08.00-selesai di Lorong Kelas Lantai 2, kriteria penilaian adalah kecepatan dalam merakit dan kesempurnaan hasil, dikerjakan individual/perorangan.

10. Instalasi OS (Sistem Operasi) Berbasis Open Source
Perlombaan dilaksanakan pada hari Senin 27 Desember 2010 pukul 08.00-selesai di Lab Bebas Lantai 1, kriteria penilaian adalah kecepatan dalam pengistalan dan kesempurnaan hasil, dikerjakan individual/perorangan, peserta wajib membawa CD/DVD OS sendiri.

Lomba No. 1-6 dikumpulkan ke panitia selambat-lambatnya pada hari Selasa, 28 Desember 2010 pukul 15.00 WITA.