25 Februari 2012

Workshop "Membongkar Efek Visual Pada Film Police 86"

 Hari ini, Sabtu, 25 Februari 2012, bersamaan dengan Penutupan Olimpiade TIK 2012 tingkat SMP/MTS sederajat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan oleh SMK TI Airlangga, selain pengumuman juara  lomba, juga diadakan Workshop "Membongkar Efek Visual Pada Film Police 86". Workshop ini menjawab  antusiasme siswa-siswi yang penasaran dengan cara pembuatan effect yang ada di dalam film tersebut.


Bpk. Rus'an Fajrin, A.Md, yang berperan sebagai pemateri, mengajarkan beberapa hal penting mengenai  penerapan efek-efek visual pada sebuah video. Para peserta yang berasal dari beberapa SMP dari Samarinda  dan bahkan luar Samarinda, terlihat antusias mengikuti workshop. Hal itu tak luput dari pembawaan pak Rus'an yang unik dan jenaka. Selain itu, disela-sela materi juga beliau menyisipkan beberapa video yang telah 'jadi',  sehingga peserta terhibur.

Harapan dari diadakan workshop ini, siswa dan siswi peserta bisa mengetahui inti dari efek visual. Dan juga  menumbuhkan minat dari peserta, agar kedepannya mereka mau mengembangkan bakatnya dalam bidang ini  untuk Indonesia. "Agar tidak ada lagi naik 'elang' yang kelihatan bohongnya", *dikutip dari Bpk Rus'an. :)>