29 April 2012

Guru SMK TI Airlangga Sepanggung Dengan Kepala Dinas Pariwisata

Penghargaan kepada Guru SMK TI Airlangga kembali ditorehkan.  Kemarin, Sabtu 29 April bertempat di SMP.N 21 Samarinda, Bpk. Muhammad Yani bersama Bpk. Faisal Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda memberikan materi "Internet Sehat" kepada puluhan siswa SMP.N 21 Samarinda.  Ajang ini sangat menarik karena sekolah kita mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam mempromosikan internet sehat dikalangan pelajar.  Tentu saja sekolah menyambut gembira. 

Bpk. Muhammad Yani menyampaikan bahwa "gerakan internet sehat" dikalangan pelajar khususnya dan di Masyarakat pada umumnya sangatlah penting.  Kemajuan teknologi yang sangat pesat terutama pemanfaatan internet yang sudah menyentuh di setiap lapisan masyarakat harus mendapat perhatian "ekstra" dari berbagai kalangan. 

Akses internet yang sangat mudah terkadang membuat para pelajar lupa akan tugas pokoknya.  Hal ini harus disikapi dengan "cerdas" oleh para siswa.  Manfaatkan internet secara positif untuk mencari materi-materi pelajaran, memperkaya pengetahuan dan memperdalam pemahaman dengan mencari berbagai referensi yang terkait dengan mata pelajaran.  Jadikan Internet sebagai "Guru Pendamping Belajar".  Jejaring sosial yang berkembang saat ini seperti Facebook dan Twitter harus pula dilihat sebagai alat bantu di dalam belajar, buat group matematika atau fisika misalnya, disana kalian akan dapat saling berdiskusi sesama teman dengan dibimbing oleh guru bidang studi tentunya.

Gerakan Internet Sehat ini sangat positif dan harus terus didorong untuk memberikan apresiasi kepada Pelajar dan Masyarakat sehingga pada saatnya nanti internet bener-benar dirasakan manfaat "positifnya".