08 April 2012

Rohis Mabit di Masjid Nur-Iman


Alhamdulillah, kegiatan MABIT (malam bina iman dan taqwa) kamis malam kemarin berjalan lancar. beberapa siswa yang sedianya hadir terpaksa tidak dapat mengikuti kegiatan ini karena beberapa kendala.Rombongan tiba di masjid Nur-Iman, komplek Perum Villa Elektik Loa Bahu pukul 22.15. sembari menunggu para alumni yang juga bergabung para siswa yang selurunya berjumlah 10 orang mengisi waktu dengan tilawah (membaca qur'an) secara mandiri.

Tepat pukul 22.40 kegiatan dimulai dengan penyampaian kultum oleh alumni SMK TI Airlangga Shandy Syuhada dilanjutkan taujih yang diisi oleh Bapak Nanang Supratman dengan materi "Zikir & Keutamaannya" hingga sesi tanya jawab yang ditutup pada pukul 00.05 untuk kemudian beristirahat.

Pukul 03.10 seluruh jama'ah dibangunkan untuk melaksanakan qiyamul lail hingga pukul 04.30. Kegiatan berakhir setelah melaksanakan shalat subuh berjama'ah bersama warga di lingkungan Perum PLN Villa elektrik Loa Bahu setelah berpamitan kepada pengurus masjid.

Semoga kegiatan ini dapat menanamkan kecintaan siswa kepada Masjid, menumbuhkan ghirah(semangat) dalam beramal shaleh, kepedulian terhadap urusan agama, dan memupuk nilai-nilai kemandirian...