16 Mei 2012

Training : An Emotional Spiritual Power

Seluruh siswa kelas X dan XI pagi ini mengikuti kegiatan Pelatihan motivasi yang diselenggarakan oleh OSIS SMK TI Airlangga Bidang PSDM yang bekerjasama dengan lembaga pelatihan TRUSTCO (Institute Applied Management).  Kegiatan berlangsung di aula MAN Model Samarinda dari pukul 08.00 s.d 12.00 Wita.

 Dalam Pembukaannya Kepsek Ibu Dwi Yuli Susanti berpesan agar seluruh siswa SMK TI Airlangga bangkit dan lebih bersemangat untuk menghasilkan karya-karya yang dapat dibanggakan.  Pelatihan Motivasi ini diharapkan akan menambah spirit dalam setiap pribadi untuk melakukan perubahan.

Hadir dalam kesempatan ini Cucum Herlinawati (Alumni SMK TI Airlangga angkatan ke-5/lulus tahun 2008)  yang hadir sebagai inspirator bagi adik-adiknya.  Cucum bercerita bagaimana suka dan duka perjalanan awalnya ketika masuk di SMK TI Airlangga hingga kuliah di Fakultas Hubungan International Universitas Mulawarman dan mendapat kesempatan mewakili Universitas memenuhi undangan Kementrian Luar Negeri RI untuk bertemu dengan seluruh Duta Besar Negara-negara sahabat.  Cucum berpesan kepada seluruh siswa agar pandai-pandai memanfaatkan potensi yang ada pada diri kita secara maksimal, jangan mudah menyerah, lakukan yang terbaik untuk orang lain dan rasakan manfaatnya.

Sebagai pemateri Utama dari Trustco adalah Bpk. Makhtub Sudrajat.  Materi yang disampaikan sangat lengkap sehingga mampu membawa seluruh siswa untuk membuka paradigma baru bagaimana menuntut ilmu secara efektive.  Sebagaimana Tema Pelatihan "FROM ZERO TO HERO".   Lihat foto-foto Pelatihan Motivasi di facebook smkti.