1 2 3 3

16 Oktober 2012

SCCN - World Blog Action Day 2012 #PowerofWe

Samarinda Cyber Community Network atau biasa dikenal dengan sebutan SCCN adalah salah satu agenda rutin dari SMK TI Airlangga, dimana para komunitas IT  berkumpul dan sharing-sharing sesuai dengan tema yang ditentukan. Dan kali ini SCCN menjadi wadah bagi para blogger Samarinda untuk ikut berpartisipasi dalam event dunia tahunan, yaitu World Blog Action Day 2012.

Kegiatan SCCN pada hari senin, tanggal 15 Oktober 2012, merupakan rangkaian dari Acara #BAD12 Samarinda, sehari sebelumnya, tanggal 14 Oktober 2012 di Plaza Mulia yang dihadiri oleh 34 komunitas Samarinda dengan thema The Power of We. Pencetus ide kegiatan tersebut adalah Ade Fadli (@timpakul) dibantu dengan @iSamarinda, @_KOMPAG, @plazamulia dan @BlogActionDay12. Pada hari minggu tersebut, diwarnai dengan performa beberapa komunitas musik dan perkenalan seluruh komunitas.

Sedangkan untuk SCCN, masih mengundang 34 komunitas tersebut, dan mengajak para blogger untuk posting bersama dengan thema The Power of We. Kegiatan malam itu juga dihadiri oleh H. Muhammad Faisal Ketua Dinas Pariwisata dan Kominfo Samarinda. Beliau mengaku antusias dengan acara ini karena bisa memberi contoh kepada warga Samarinda lainnya, bahwa Samarinda juga bisa mengadakan hal-hal seperti ini.

Lalu, selama proses posting, para hadirin yang datang juga di suguhi film Linimassa sebagai flash back dan pengingat, sekaligus menaikkan kembali minat karena tanggal 3 November 2012 ini akan dirilis kembali Linimas(s)a #2 yang mungkin akan digelar nobar kembali oleh SCCN. Serta malam itu juga diwarnai perkenalan-perkenalan admin dibalik akun-akun twitter yang aktif di Samarinda, seperti @Samarinda_Update, @about_samarinda, @tourismkaltim, @iSamarinda, @plazamulia, @WPAPSamarinda dll.

Begitulah, acara berlangsung seru karena brainstorming serta sharing pengalaman dari semua kalangan. bagi yang semalam belum bisa bergabung, semoga di acara SCCN selanjunya bisa ikut meramaikan. :)

Dokumentasi dari @smkti boleh dilihat di Facebook SMK TI Airlangga.