17 Februari 2013

Pelaksanaan Olimpiade TIK tingkat SMA/MA Se - Kaltim Tahun 2013

Minggu, 17 Februari 2013, Olimpiade TIK di SMK TI Airlangga digelar kembali. Kali ini untuk tingkat SMA/MA Se - Kalimantan Timur. Siswa yang mengikuti olimpiade kali ini berjumlah 75 Orang dari 13 SMA/MA dari berbagai kota di Kalimantan Timur. Acara berlangsung tertib dan lancar sebagaimana pelaksanaan OTIK Tingkat SMP pada hari pertama.

Lomba dibagi menjadi 3 tahap. Yaitu tahap pertama peserta olimpiade mengerjakan soal Ms. Excel 2010, kemudian tahap kedua soal Ms. Words 2010 dan terakhir soal Ms. Power Point 2010. Masing-masing tahap diberikan waktu pengerjaan selama 90 Menit. Sampai berita ini diterbitkan, peserta masih bergelut dengan soal Tahap ke tiga, yaitu Ms. Power Point.

Pengumuman pemenang akan sekaligus diumumkan di tanggal 24 Februari 2013 bersamaan dengan workshop "Menjadi Siswa Jutawan dengan Memanfaatkan ICT" dan edukasi tentang HIV/AIDS yang akan diselenggarakan di rumah jabatan Walikota Samarinda (Jln. Ruhui Rahayu / dekat Mall Lembuswana).

Semoga rangkaian kegiatan Olimpiade TIK untuk SMP/MTs dan SMA/MA Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh SMK TI Airlangga ini bisa memberi manfaat dan motivasi bagi seluruh elemen yang terangkai di dalamnya. Semoga Sukses.

Dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di FB Page SMK TI Airlangga Samarinda.