04 Maret 2013

Uji Kompetensi Keahlian SMK TI Airlangga Samarinda Tahun 2013

Hari ini, Senin 3 Maret 2013, Uji Kompetensi Kejuruan untuk SMK TI Airlangga dimulai. Kegiatan wajib untuk Sekolah Menengah Kejuruan di seluruh Indonesia. Uji Kompetensi ini adalah syarat mutlak untuk siswa SMK dalam mengikuti Ujian Nasional. Jadi, siswa yang tidak lulus dalam Uji Kompetensi tidak diperbolehkan ikut UAN.

Mengenai syarat kelulusan Uji Kompetensi sendiri, terdapat nilai minimum. Yaitu 6,0. Dan untuk mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi, minimal nilai yang dicapai adalah 7,5. Dan untuk persiapannya, siswa SMK TI Airlangga telah mengadakan bimbingan dari bulan November 2012.

Untuk hari ini, yang mengikuti Uji Kompetensi adalah Jurusan Multimedia dan Teknik Komputer dan Jaringan. Sesuai dengan jadwal yang sudah diposting sebelumnya, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak akan diadakan pada tanggal 7-9 Maret 2013.

Penguji eksternal yang bertugas di SMK TI Airlangga hari ini untuk bidang Multimedia berasal dari TVRI Stasiun Kalimantan Timur, yaitu Bpk. Ervan Pratama, S.Sn, dan untuk Teknik Komputer dan Jaringan yaitu bpk. Agung Batricorsila, S.Kom yang berasal dari pihak APTIKOM. Untuk penguji internal, dari bidang Multimedia yaitu Ibu Frisca Dwistani Putri, A.Md, Bpk. Rus'an Fajrin, A.Md, dan Ibu Ayu Monalisa, A.Md. Dan untuk TKJ yaitu ibu Tina Triwulansari.

Hari ini juga, SMK TI Airlangga kedatangan pengawas dari Dinas Kota Samarinda. Bpk. Edi Subiono, SE datang berkunjung dan memantau sejenak proses berjalannya Uji Kompetensi di SMK Airlangga.

Sampai berita ini diterbitkan, siswa masih sibuk berkutat dengan project masing-masing. Multimedia diberikan waktu 24 jam pengerjaan dalam kurun waktu 3 hari, sedangkan Teknik Komputer dan Jaringan diberikan waktu 4 jam. Semoga sukses dalam ujian ini. Untuk siswa multimedia jangan lupa untuk selalu memback-up data project yang dilakukan. Selalu menyimpan saat selesai beberapa part. Dan untuk semuanya, jangan lupa selalu menjaga kesehatan, agar Ujian bisa terselesaikan dalam keadaan prima. Semangat!

Dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di FB Page SMK TI Airlangga Samarinda