22 Mei 2013

Program SSR di SMP 21 Samarinda oleh Siswa Pra-Prakerin 2012/2013 Gelombang Ke-2

Hari ini, Rabu, 22 Mei 2013, siswa SMK TI Airlangga mengadakan Program SSR (School Social Responsibility) di SMPN 21 Samarinda. Dan, saat berita ini dipublikasi, sebanyak kurang lebih 60 orang siswa dari kelas XMM1 dan XTKJ2 turut andil dalam dalam program ini melakukan perawatan untuk komputer-komputer di laboratorium komputer SMPN 21 Samarinda.

Program SSR merupakan salah satu kegiatan utama dalam program Pra Prakerin SMK TI Airlangga. Program ini salah satunya berupa Maintenance PC (Personal Computer) di laboratorium SMP/MTs yang ada di Samarinda dan Sekitarnya. Program ini dimulai sejak tahun ajaran 2009/2010 dan kini memasuki tahun ke-4. SSR melibatkan siswa yang akan berangkat Prakerin dan pendampingan dilakukan oleh staf pengajar produktif. Dalam setiap Sesi SSR siswa akan melakukan pengecekan PC yang ada termasuk software yang terpasang, scanning dan cleaning serta maintenance perangkat kerasnya.

Jika sekolah kalian ingin masuk dalam list Program SSR ini, silahkan hubungi SMK TI Airlangga untuk tindak lanjutnya, siswa SMK TI Airlangga akan dengan senang hati membantu agar semua Perangkat Komputer yang digunakan untuk bidang pendidikan bisa digunakan secara maksimal karena terawat.