10 Februari 2014

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMK TI Airlangga

Kiprah Sekolah dalam dalam membekali kemampuan Manajemen dan Leadership bagi Pengurus MPO, Pengurus OSIS dan calon pengurus OSIS kembali digelar melalui LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8-9 Pebruari 2014 bertempat di lapangan Korem 091 Aji Surya Natakesuma Batalyon Infantri 611 Loa Janan Samarinda.

Pengembangan karakter kepemimpinan sangat penting ditanamkan sejak dini, mereka adalah organisasi elite tingkat siswa.  OSIS menjadi salah satu sentra kegiatan terpenting disekolah kita. OSIS harus benar-benar berkarakter karena mereka adalah Representative siswa SMK TI Airlangga demikian disampaikan Kepsek Bpk. Nanang Supratman.  Kegiatan LDK ini didampingi langsung oleh Pembina OSIS Bpk. Firmansyah  yang menekankan betapa pentingnya STANDART KARAKTER, STANDART KEPEMIMPINAN, STANDART TANGGUNG JAWAB, STANDART KREATIFITAS bagi Pengurus OSIS SMK TI Airlangga.  Melalui LDK ini mereka dibekali sehingga nantinya diharapkan mereka menjadi pengurus OSIS yang tangguh.  Beberapa staf pengajar juga ikut mendampingi selama 2 hari mereka adalah Bpk. M. Yani, Bpk. Rahmansyah, Ibu Aulia dan Ibu Yuni selaku Koordinator Bimbingan Konseling.

LDK diikuti oleh 55 peserta.  Rangkaian LDK ditutup dengan Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2014/2015. (Susunan Pengurus OSIS Periode 2014/2015 akan disusulkan kemudian).