1 2 3 3

01 Maret 2014

Pengumuman Pemenang Dan Penutupan Olimpiade TIK (OTIK) ke-3 Tahun 2014 Tingkat SMP/MTs Se-Kalimantan Timur

Penutupan Olimpiade TIK ke-3 (OTIK-3) Tahun 2014 Tingkat SMP/MTs Se - Kalimantan Timur yang digelar Sabtu 1 Maret 2014 di Aula UPTD Tekkom dan Infodik Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur sangat mendukung pelaksanaan Penutupan OTIK-3 2014 yang dirangkai dengan Pengenalan Robotika. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim H. Musyahrim dan Kepala UPTD Tekkom dan Infodik Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Bapak Mutanto.


Dalam sambutannya Bapak H. Musyahrim menyampaikan bahwa kegiatan Olimpiade TIK akan merangsang kita untuk lebih kreatif, berinovasi dan tidak membiasakan diri sebagai pemakai atau pengguna tetapi bagaimana sejak usia dini dalam hal ini SMP telah termotivasi untuk membuat dan menciptakan sesuatu. Pengenalan Robotika yang diselengarakan kali ini sangat tepat, bagaimana siswa dapat termotivasi untuk membuatnya.  Kegiatan ini sangat baik sekali, kiranya dapat terus dilakukan baik ditingkat Propinsi, Kabupaten, bahkan di tingkat sekolah. 

Dinas Pendidikan Kalimantan Timur akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan seperti ini, tidak perlu harus menunggu tahun depan jika memang diperlukan bulan depan bisa terus dilakukan mulai dari kegiatan sosialisasi, workshop, pameran sampai dengan pelatihan baik bagi siswa maupun para guru. Olimpiade dilaksanakan untuk melihat sejauh mana penguasaan anak-anak terhadap penguasaan teknologi.

Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur sangat memberikan perhatian khusus terhadap Sekolah Menengah Kejuruan, Kenapa ? Karena SMK memberikan ketrampilan-kertrampilan Dasar yang pada akhirnya para siswa yang lulus dapat mandiri dan tentu akan meningkatkan angkatan kerja produktif di Kalimantan Timur, demikian akhir sambutan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Timur.

Berikut Daftar Pemenang Olimpiade TIK Ke-3 Tahun 2014 Tingkat SMP/MTs Se - Kalimantan Timur  : Lihat dokumentasi foto-fotonya di page facebook/smkti.