15 Agustus 2014

Studium Generale SMK TI Airlangga Diisi Dengan Diskusi Lingkungan Hidup Bekerjasama dengan Mongabay Indonesia

Acara Studium Generale (SG) Siswa SMK TI Airlangga yang akan dilaksanakan besok Sabtu, 16 Agustus 2014 akan diisi dengan Diskusi Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Mongabay Indonesia.  SG dilaaksanakan Sabtu 16 Agustus 2014 bertempat di Ruang Mancong Hotel Mesra International Samarinda.  SG diikuti oleg seluruh siswa SMK TI Airlangga kelas 1, 2, dan 3 pada sesi Siang.  Sesi paginya diperuntukkan khusus kepada seluruh orang tua siswa, dalam sesi ini sekolah akan menjelaskan program kerja sekolah selama 3 (tiga) tahun masa pendidikan siswa di SMK TI airlangga. Lihat photo-photo SG di page facebook SMKTI.

Mongabay.co.id adalah sebuah proyek dari Mongabay.com, situs web tentang ilmu lingkungan yang populer dan berita konservasi yang dimulai pada tahun 1999 oleh Rhett A. Butler. Mongabay Indonesia (Mongabay.co.id) diluncurkan dan beroperasi sejak April 2012 untuk meningkatkan minat terhadap alam dan kesadaran masyarakat terhadap masalah lingkungan di Indonesia. Mongabay.co.id memiliki fokus khusus pada hutan, tetapi juga menyediakan berita, analisis, dan informasi lain yang berhubungan dengan lingkungan. Mongabay.co.id dijalankan oleh orang-orang Indonesia di Indonesia. Kami memiliki koresponden di seluruh Indonesia. 

Dalam rangka untuk mendukung perluasan minat generasi muda, teruama pelajar, untuk mendokumentasikan dan menuliskan cerita lingkungan hidup di berbagai daerah di Indonesia, Mongabay Indonesia, bekerjasama dengan GreenRadio dan dukungan Program Setapak-The Asia Foundation, bermaksud untuk menyelenggarakan Diskusi Lingkungan Hidup di Sekolah yang Ibu/Bapak pimpin. Kegiatan ini direncanakan selama setengah hari (lebih kurang 3 jam) dan diharapkan dapat dihadiri oleh setidaknya 30 orang siswa(i) dari sekolah Ibu/Bapak. 

Nara Sumber:
  1. Yustinus Sapto Harjanto - Kontributor Mongabay Indonesia 
  2. Reza FX – Earth Hour Samarinda
  3. Panthom Sidi Priyandoko - Mongabay Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan Timur-Kalimantan Utara.