19 Maret 2015

Risti Oktaviani dan Emy Nur Safitri berhasil membuat Aplikasi Surat Disposisi di BPJS Kesehatan Samarinda

PJ. Prakerin Ibu Dwi Yuli Susanti, S.Pd, Risti, Emy dan Kepsek. Bpk. Nanang Supratman, S.PdI 
Selamat kepada Risti Oktaviani dan Emy Nur Safitri Kelas XI Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atas penghargaan membuat Aplikasi Surat Disposisi di Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Risti dan Emy memulai membuat Aplikasi ini saat melakukan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) Gel 2 TA. 2014-2015 Di Kantor Badan BPJS Kesehatan Samarinda. Penghargaan diberikan langsung oleh Pimpinan Cabang BPJS saat penarikan siswa Prakerin di Kantor BPJS Samarinda.

Selama melaksanakan pembelarajan di Industi, Risti dan Emy berhasil membuat Aplikasi disalah satu bagian Kantor BPJS. Waktu pembuata  3 bulan dari awal pembuatan hingga uji coba untuk penerapan. Hal ini respon sangat baik oleh Pimpinan Cabang BPJS Kesehatan Samarinda. Semoga Aplikasi yang telah dibuat dapat diimplementasikan di lapangan. Dalam sambutannya Pimpinan Cabang BPJS menyampaikan bahwa mereka juga banyak terlibat dalam kegiatan kerja dan mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Melalui pertemuan demi pertemuan antara pihak DU/DI dan sekolah sangat besar harapan Sekolah mendapatkan masukan dan saran yang akan dijadikan bahan evaluasi demi peningkatan kinerja Prakerin selanjutnya.
Aplikasi Surat Disposisi, Karya : Risti dan Emy XI RPL
Lihat Aplikasi