21 Mei 2016

Sidang Prakerin Gelombang ke-2 TA. 2015/2016


Sidang Prakerin kali ini diikuti oleh 44 Siswa kelas XI.  Mereka adalah para siswa yang baru saja kembali dari lokasi Praktik Kerja Industri (Prakerin) pada 18 Perusahaan yang tersebar di Kalimantan Timur.  Sidang Prakerin adalah bagian akhir dari proses kegiatan Prakerin selama 5 bulan (22 minggu) yang merupakan tahap evaluasi dan penghargaan atas kinerja siswa selama belajar bekerja di mitra industri SMK TI Airlangga.  Hingga saat ini lebih dari 100 mita industri tersebar baik di dalam maupun di luar Kalimantan Timur.

Ada yang berbeda pada sidang Prakerin tahun ini, siswa lebih ditekankan untuk menyampaikan dan menjelaskan Karya yang mereka buat selama berada di lokasi Prakerin, disamping aktifitas kegiatan mereka sehari-hari, perilaku (personality) mereka. Pembimbing Sekolah terus mendampingi sejak awal pembekalan softskill (sebelum berangkat Prakerin), pendampingan saat masuk, selama, dan saat siswa kembali dari lokasi Prakerin.

Pembimbing Prakerin tahun ini: Ibu Dwi Yuli Susanti, S.Pd, Bapak Ali Husni, S.Pd, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd, Bpk. Salman, S.Pd.  Kepala Sekolah menyampaikan penghargaan kepada para pembimbing yang telah bekerja keras dan mendampingi para siswa selama Prakerin.  Demikian juga kepada seluruh siswa prakerin yang telah menunjukkan prestasinya dan menjaga nama baik sekolah selama berada di tempat Prakerin.  Lihat foto-foto sidang Prakerin disini.