14 Oktober 2016

SMK TI Airlangga menyelenggarakan Ujian Tengah Semester dengan Sistem Ujian Online


Pelaksanaan UTS (Ujian Tengah Semester) tanggal 10 - 15 Oktober 2016 dengan Sistem Ujian Online, saat ini penerapan Ujian online hanya untuk siswa kelas XII sedangkan kelas X dan XI masih menggunakan sistem ujian konvensional atau menggunakan kertas. Bapak Misran, S.Si (Waka. Kurikulum) menyampaikan bahwa penerapan UTS online bertahap akan diimplementasikan di semua kelas.

Sistem Ujian online digunakan untuk proses ujian sekolah yang diselenggarakan secara online. Untuk dapat mengikuti ujian online, peserta ujian harus terdaftar menggunakan akun email official masing-masing siswa (@student.smkti.net). Sistem ini dapat diakses secara publik dan jaringan lokal, namun saat ujian online berlangsung sistem hanya dapat diakses dengan jaringan lokal sekolah.

Sistem Ujian Online yang digunakan sekolah adalah Moodle (Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment). Moodle juga disebut sebagai Course Management System (CMS) yang merupakan plaftform open souce untuk pengelola kelas berbasis web. Lihat Moodle.org

Selain itu, proses ujian online ini juga didukung penuh oleh tim jaringan SMK TI Airlangga untuk memfasilitasi anak-anak saat mengakses jaringan.