1 2 3 3

02 Juni 2011

Nonton Bareng Film “Linimas(s)a” di SMK TI Airlangga Samarinda

Kami mengundang seluruh masyarakat Samarinda dan sekitarnya untuk menghadiri acara nonton bareng film “Linimas(s)a” di SMK TI Airlangga Samarinda Jl. Pahlawan 2A pada Sabtu, 11 Juni 2011 pukul 19.30 WITA. Pemutaran film ini adalah bagian dari gerakan nasional Internet Sehat di Indonesia. Film berdurasi 45 menit ini adalah salah satu film dokumenter yang paling menarik dan sangat mewakili perkembangan social media yang sangat luar biasa di negeri kita. Acara ini digabung di acara malam mingguan SCCN (Samarinda Cyber Community Night) yang telah berlangsung sejak 2 tahun lalu. Kami tunggu kehadiran anda semua untuk dapat bersama-sama merenungi posotif-negatif dunia Internet di negeri kita.

Berikut trailer film ini serta cuplikan press release yang dapat juga dibaca selengkapnya di www.kalamkata.org.



Petunjuk lokasi SMK TI Airlangga dapat dilihat di Foursquare http://foursquare.com/venue/5529049.

Sekilas Info

Versi Lengkap di Youtube:
Trailer di atas adalah untuk film yang berjudul “Linimas(s)a” (bahasa Indonesia) atau “Timeliner(s)” (bahasa Inggris). Maksud dari judul tersebut adalah permainan kata antara istilah “linimasa” alias “timeline” yang banyak digunakan dalam media sosial dengan “massa”, yang bisa berarti kelompok, komunitas ataupun masyarakat luas. “Linimas(s)a” menggambarkan kekuatan gerakan sosial publik di ranah offline maupun online, yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara signifikan. Diceritakan pula bagaimana pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa!

Film dokumenter ini berdurasi 45 (empat puluh lima) menit dan memiliki subtitle dalam bahasa Inggris. Lisensi yang digunakan adalah Creative Common License: Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported (http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/3.0). Artinya siapapun boleh mengkopi, menggandakan, memanfaatkan dan mendistribusikan ulang film ini, sepanjang tidak untuk keperluan komersial, tidak menghilangkan credit title di bagian awal dan akhir film (nama tim produksi, daftar ucapan terimakasih dan logo donatur).

Inisiatif Nonton Bareng & Diskusi

Kami mendukung pihak komunitas ataupun dunia pendidikan yang ingin berinisiatif secara swadaya menyelenggarakan kegiatan nonton bareng film “Linimas(s)a” dan/atau diskusi tentang media sosial di tempat masing-masing. Kegiatan tersebut bisa berupa diskusi informal/lesehan, seminar/workshop ataupun untuk aktifitas belajar/mengajar di kelas/kampus.

Kami akan mengirimkan paket eksklusif secara cuma-cuma untuk mendukung kegiatan Anda tersebut. Syaratnya: (1). paket tersebut tidak untuk keperluan personal ataupun komersial, (2). rencana tanggal & tempat penyelenggaraan kegiatan harus disampaikan, (3). beberapa foto dokumentasi harap dikirimkan ke kami usai acara.