1 2 3 3

26 April 2012

Tour Edukasi di Yogyakarta

Tahun ini semakin banyak lulusan sekolah kita yang berminat melanjutkan kuliah termasuk di Pulau Jawa. Rombongan 14 calon lulusan yang berangkat ke Yogyakarta berkesempatan untuk melakukan Tour Edukasi mengunjungi beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta. Mereka didampingi oleh Bp. M. Adriyanto dan mengunjungi UIN Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selanjutnya secara mandiri per kelompok mereka akan juga mengunjungi STMIK Amikom, Universitas Sanata Dharma, STMIK Akakom, Universitas Islam Indonesia, dll.

Kegiatan yang dimulai dari penjemputan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, disamping mengenalkan pada beberapa perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, juga sekaligus mengenalkan kehidupan mahasiswa yang penuh dinamika di kota pelajar ini. Selama berada di Yogyakarta, rombongan akan ikut tes masuk beberapa perguruan tinggi swasta serta mencari informasi PMB di beberapa universitas negeri. Tidak lupa adalah kegiatan berburu rumah kost yang memerlukan kesabaran dan ketelatenan agar mendapat tempat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Semoga kegiatan awal ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi masa depan para lulusan SMK TI Airlangga kedepan. Besar harapan juga bahwa kegiatan ini bisa diteruskan di masa-masa yang akan datang dan juga terlaksana di kota-kota lainnya.