1 2 3 3

22 Juni 2018

Sidang Prakerin Gelombang - 2 TA. 2017/2018


Pada tanggal 28 Mei 2018 lalu, SMK TI Airlangga telah melaksanakan satu program penting yang harus ditempuh oleh Siswa SMK, yaitu Sidang Prakerin (Praktik Kerja Industri). Sidang Prakerin bagian dari proses yang wajib dikuti oleh seluruh siswa yang telah kembali dari program Prakerin selama 20 Minggu (5 Bulan) sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Dalam sidang prakerin siswa diminta untuk menyampaikan segala kegiatan, suka dan duka selama Prakerin dengan meyertakan laporan dan jurnal harian. Prakerin merupakan kegiatan belajar formal di laur sekolah, dalam masa prakerin ini siswa Belajar Bekerja, tentunya didampingi oleh pembimbing industri maupun oleh pembimbing sekolah yang datang secara periodik di lokasi tempat siswa prakerin.

Dalam kesempatan terpisah Ibu Dwi Yuli Susanti, S.Pd selaku Kepala Hubungan Industri dan Prakerin SMK TI Airlangga menyampaikan bahwa pada gelombang 2 ini siswa yang melaksanakan Prakerin berjumlah 37 orang siswa dari jurusan RPL, MM, dan TKJ.  Adapun yang menjadi Guru Pembimbing Sekolah pada periode ini adalah: Bapak Asan Nopik, S.Pd (13 orang siswa), Bapak Salman, S.Pd (11 orang siswa), Ibu Titis Adinda WR, S.Pd (11 orang siswa), Ibu Adha Dianing Widyastuti, S.Pd (11 orang siswa).

Prakerin pada gelombang ini tersebar pada 20 Perusahaan/Mitra Industri terdiri dari: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Cq. Bidang Pendayagunaan Data, CV. Sinar Mentari Advertising, Grand Kartika Hotel, CV. Alamindo Central Grafika, ICT Universitas Mulawarman, BPD Kaltim Cabang Utama Samarinda, Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kaltim, PT. Putra Bistel Solusindo, Selyca Mulya Hotel, CV. Bunyu Mandiri, PT. Bestcamp Multimedia, STMIK SPB AIRLANGGA, TVRI, King Digital Printing, CV. Lintasmaya Nusantara Network Samarinda, Deka Web IT and Solutions, Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda, FriboPlus. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Mitra Kerja Industri yang telah bekerjasama dan telah memberikan kesempatan kepada siswa kita untuk melaksanakan Program Prakerin selama lebih dari 5 bulan.

Kepala Sekolah Bapak Muhammad Yani, S.Kom menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras sehingga Prakerin dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, khususnya kepada seluruh siswa yang telah menjaga nama baik sekolah selama menjalankan Prakerin.  Semoga prakerin yang telah dilalui ini menjadi bekal yang kuat bagi seluruh siswa untuk menapak karir selanjutnya.  Selamat datang, dan selamat kembali ke sekolah. Semoga prakerin dapat memberikan pengalaman yang berharga.