1 2 3 3

27 November 2012

Sidang Produktif Semester Ganjil 2012/2013


Mulai semester ganjil 2012/2013 SMK TI Airlangga Samarinda menetapkan kebijaksanaan menyelenggarakan Sidang Produktif bagi seluruh siswa baik kelas X, XI dan XII.  Kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kompetensi siswa khususnya pada mata pelajaran Produktif ini dilaksanakan satu minggu sebelum pelaksanaan Ujian Semester demikian seterusnya pada setiap semester.

Pada semester ini dilaksnakan dari tanggal 26 Nopember 2012 s.d 30 Nopemebr 2012 dari pukul 08.00 - 17.00 wita secara bergilir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.  Kegiatan dikawal langsung oleh masing-masing Ketua Program Keahlian (Ketua Jurusan) yaitu 1). Kajur MM Ibu Frisca Dwistani Putri, 2). Kajur RPL Bpk. M. Yani dan Pjs. 3). Kajur TKJ Bpk. Hanung.  Dan langsung dikoordinasikan Kepsek Ibu Dwi Yuli Susanti, Waka Kurikulum Bpk. Misran dan Kepala Program Produktif Ibu Tina Triwulansari.

Menurut Bapak Misran selaku Waka Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan Sidang Produktif ini sangat bermanfaat dan berpengaruh positif karena kegiatannya ini membuat siswa terpacu, dan kita dapat mengevaluasi perjalanan kegiatan pembelajaran di sekolah kita selama ini. Dan sebagai salah satu acuan bagaimana program kedepan.

Sementara itu secara terpisah Ibu Tina Triwulansari menekankan bahwa ada 4 hal terkait dengan Sidang Produktif ini :

1).  Ada Pemantauan per siswa,
2). Bagaimana mendorong siswa untuk serius di kelas,
3). Siswa yang tidak lulus wajib remedi (diberikan waktu 1 minggu setelah sidang untuk menemui guru bidang studi terkait),
4). Setelah remedi wajib menemui Ketua Jurusan untuk perbaikan nilai sidang.   

Lihat foto-foto sidang produktif di facebook sekolah.