1 2 3 3

18 Desember 2018

Pelaksanaan Sidang Prakerin Gelombang I TA. 2018/2019


Hari ini, tanggal 18 Desember 2018, telah dilaksanakan sidang prakerin. Sidang prakerin merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan SMK TI Airlangga Samarinda dalam rangka mengevaluasi kegiatan prakerin siswa selama 20 pekan di industri maupun instansi. Yang selama masa prakerin siswa belajar untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan di sekolah sekaligus belajar bagaimana seharusnya bekerja di industri maupun instansi. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 s.d. 15.30 wita. Bentuk kegiatan yaitu siswa mempresentasikan dan mempertanggungjawabkan kegiatan yang dilaksanakan selama prakerin di industri atau instansi. Satu per satu atau berkelompok sesuai dengan banyaknya siswa pada instansi / industri siswa mempresentasikan kegiatannya di hadapan penguji sidang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian, Kepala Bengkel dan Pembimbing Prakerin.

Diharapkan dengan adanya sidang ini, sekolah dapat melihat link and match antara input sekolah dan kebutuhan industri/instansi. Serta dapat memilah tempat prakerin yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada di SMK TI Airlangga Samarinda. Sehingga apa yang diharapkan oleh dunia insdutri maupun dunia usaha dapat diintegrasikan dengan kurikulum sekolah.

Dokumentasi: