1 2 3 3

09 November 2020

Kepala SMK TI Airlangga memberikan Pelatihan Google Classroom di SDN 003 Tenggarong Seberang

Kegiatan dalam bentuk Bimbingan Teknis menggunakan Google Classroom untuk pembelajaran Daring di SDN 003 Tenggarong Seberang Kab. Kutai Kartanegara. Narasumber kegiatan ini yaitu Bapak. Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I (Kepala SMK TI Airlangga Samarinda) dan Bapak. Supandiono, S.Pd (Waka. Kurikulum SMPN 003 Tenggarong Seberang). Pelaksanaannya selama 2 hari (Senin 2 November s.d 3 November 2020). Peserta yang mengikuti Kegiatan Bimtek ini berjumlah 23 Guru SDN 003 Tenggarong Seberang.

Materi yang disampaikan yaitu tentang membuat Kelas Virtual dengan Google Classroom, membuat Soal Penilaian Tengah Semester & Akhir Semester menggunakan Google Formulir, dan Video Conference menggunakan Google Meet.


Kepala SDN 003 Tenggarong Seberang Ibu Nordiana, S. Pd,  SD mengharapkan Kegiatan Bimtek ini dapat memberikan pengetahuan & keterampilan baru bagi Guru-gurunya, apalagi kondisi seperti saat ini, penerapan teknologi untuk kegiatan pembelajaran sangat diperlukan. 

Alhamdulillah Kepala SDN 003 Tenggarong Seberang bersyukur dapat menghadirkan narasumber dari Dosen Universitas Mulia yang juga Kepala SMK TI Airlangga Samarinda untuk melatih Guru-gurunya menggunakan Aplikasi pendukung pembelajaran daring. 

Harapan Kepala Sekolah, setelah pelatihan ini dapat langsung diterapkan oleh Guru-gurunya untuk kegiatan Pembelajaran.