26 Februari 2005

Basir, Sederhana Namun Berprestasi

Cowok yang satu ini sangat sederhana dan tak pernah lepas dari juara kelas. Tekadnya untuk maju membuat dia menjadi Sang Juara. Cowok kelahiran Sebulu, 15 September 1985 di Kutai Kertanegara ini adalah salah satu anggota tim yang menjadi Juara Lomba Promosi Kompetensi Siswa SMK 2004 di bidang Teknologi Informasi.

Cowok ini merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara, ia bernama Abdul Basir. Keteladanan cowok ini sangat di senangi oleh guru-guru di lingkungan sekolah maupun di asrama.

Cowok yang akrab di sapa dengan Basir ini sangat jago di bidang Jaringan. Dia mempunyai banyak hobby tapi yang paling dia sukai adalah refreshing dan bermain computer. Dia selalu berpegang teguh pada motto hidupnya yaitu "kehidupan itu bagaikan roda yang berputar, kadang di bawah dan kadang juga di atas. Telaah lah hikmah dari kehidupan ini". Sekarang kak Basyir menjadi assistant pangajar SMK-TI Airlangga yaitu Bp. Benny, S.Kom.

Karena ketertarikan dan keinginannya untuk belajar komputer, maka ia memilih sekolah SMK-TI Airlangga sebagai sekolah lanjutannya dari sekolah asalnya. Saat ditanya kesan-kesan saat ia bersekolah di SMK-TI Airlangga, ia menjawab, "saya sangat senang dan enjoy belajar computer di tambah minat dan keinginan saya untuk benar-benar sekolah, sehingga menjadikan saya orang yang sukses dalam bidang Teknik Informatika".

Dia juga menceritakan bagaimana caranya agar terpilih menjadi anggota tim Promosi Kompetensi Siswa. "Pertama, harus ada kemauan, karena dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Kedua, berdo’a dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Ketiga, kedekatan atau keakraban antar sesama pelajar, guru, dan sekitar memacu untuk lebih kedepan. Dan yang terakhir harus dapat menerima pelajaran dan memiliki tanggung jawab yang besar". Demikian ungkapnya saat kami wawancarai.

Pesan saya untuk adik-adik yang masih bersekolah:
1. rajin-rajinlah belajar
2. memiliki motivasi atau keinginan yang tinggi
3. berusahalah untuk menyenangi pelajaran
4. bergaullah dengan sesama, tapi jangan sampai mengikuti arus yang negatif
5. pandai-pandailah menyaring mana yang positif dan mana yang negatif.

Kunjungi blog Basir di http://ridescomm.co.id/basir

Ditulis oleh: Christine dan Rusyadi