13 Februari 2005

Pesan Khusus dari Onno W Purbo

Pionir dan pakar Internet Indonesia Dr. Onno W. Purbo baru saja pulang menunaikan ibadah haji dan langsung memberikan pesan dan kesannya bagi SMK-TI Airlangga.

From: Onno W. Purbo

Syukur Alhamdullillah bertambah lagi sekolah yang mulai melakukan penampakan di Internet Indonesia. Saya berharap semoga bisa memperkuat fondasi bangsa Indonesia dalam menembus dunia internasional.

Web hanyalah alat / wadah tempat menyimpan informasi. Kita perlu menggalakan kemampuan para siswa maupun guru untuk dapat mengisi / menulis informasi, karangan, tulisan untuk mengisi wadah yang telah dibuat tersebut. Tentunya tidak perlu dalam bidang teknologi informasi dapat dalam bidang yang disukai, misalnya bercocok tanam, menjahit, mendaki gunung dll. Dengan demikian wadah yang telah dibuat akan menjadi lebih semarak.

Tentunya akan lebih semarak lagi jika diberi kesempatan bagi para siswa untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat pembaca-nya melalui e-mail dengan demikian interaksi menjadi dua arah tidak lagi satu arah, dan ini menjadi sangat penting artinya dalam proses belajar mengajar yang memungkinkan sharing ilmu pengetahuan.

Semua teknik yang dibutuhkan telah di abadikan di Web dan dapat di ambil secara cuma-cuma misalnya dari http://www.bogor.net/igts/

Semoga apa yang telah di lakukan di SMK-TI Airlangga dapat membantu membangun fondasi sumber daya manusia di tanah air khususnya di Kalimantan.

Salam dari Jakarta
Wass, Onno