27 Mei 2009

Penyambutan Kelas 2 dari Prakerin

Selasa 26 Mei 2009 diselenggarakan acara penyambutan secara resmi terhadap 143 siswa Kelas 2 yang baru saja kembali dari Prakerin (praktek kerja industri). Acara ini diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Violand Garden Samarinda. Para siswa Kelas 2 adalah para "pejuang" sekolah yang telah bekerja selama 1 semester penuh di industri untuk mengharumkan nama sekolah. Dalam acara ini disampaikan presentasi Kepala Sekolah tentang evaluasi program Prakerin serta persiapan menghadapi 1 tahun terakhir bersekolah di SMK TI Airlangga. Wakasek Kurikulum juga menyampaikan tentang penerapan program kompetensi minimal siswa dimana seluruh lulusan SMK TI Airlangga wajib memiliki standar kompetensi minimal.

Acara diisi dengan pengisian kuesioner tertulis untuk memperbaiki kualitas sistem pengelolaan Prakerin di sekolah. Kemudian juga diisi presentasi 5 siswa perwakilan yang baru kembali dari Prakerin termasuk perwakilan dari siswa yang Prakerin di Kantor Setwapres Jakarta dan PT. CGD Bandung. Cerita yang disampaikan sungguh menggugah serta menarik. Diadakan juga diskusi terbuka tentang pengalaman para siswa dari berbagai lokasi Prakerin.

Acara diakhiri dengan cerita motivasi diri yang dibawakan dengan sangat memukau oleh Bp. Nanang Supratman serta parade karya film CMC (Cyber Movie Club) dan presentasi Nuhajat tentang pengalaman mengikuti Uji Kompetensi tahun 2009. Hal ini dilakukan karena para siswa kelas 2 ini akan menghadapi Uji Kompetensi juga tidak lama lagi.

Juga dilakukan penayangan hasil karya animasi dari Dani Indra Rukmana yang sangat kocak.

Menurut Kepsek Bp. Ir. H.M. Adriyanto, MSM, acara ini akan dijadikan tradisi tahunan di SMK TI Airlangga mengingat begitu pentingnya masa kelas 2 naik ke kelas 3 bagi para siswa.

Berikut adalah slide presentasi dari Kepsek dalam acara ini.