02 Agustus 2009

Klip Video "Laskar Pelangi" Versi CMC SMK TI Airlangga

Klip video berjudul "Laskar Pelangi" ini dibuat oleh tim CMC (Cyber Movie Club) SMK TI Airlangga dengan pembimbing utama Didi Sastro dari 4Digital Studio Samarinda. Klip video ini juga dibimbing oleh Dian Dwi Astuti. Seluruh klip dibintangi oleh siswa-siswi SMK TI Airlangga Samarinda di lokasi sekitar Lempake Samarinda. Klip ini merupakan inspirasi bagi seluruh siswa dan guru SMK TI Airlangga untuk berkarya dan berbuat yang terbaik. Saksikan klip video ini langsung disini.



Berikut komentar khusus tentang video klip ini dari Iman Brotoseno, salah seorang sineas ternama Indonesia yang saat ini menjadi produser dan sutradara film iklan yang disegani di Indonesia. Lihat blog dan situs pribadi Iman Brotoseno untuk melihat karya-karyanya.

Saya selalu senang melihat semangat kreatif dari adik-adik ini, karena inspirasi dari sebuah karya seni bisa sangat universal. Termasuk karya video klip SMK TI Airlangga Samarinda. Ini menunjukkan bahwa film bisa menjadi media komunikasi yang cair dan menyenangkan. Dalam video klip ini, tentu saja saya tidak berbicara teknis penggarapan, karena itu relatif. Justru yang paling penting adalah penggalian ide-ide dan eksekusinya. Menggunakan backdrop lokasi setempat juga menjadikan nilai tambah, akan sebuah Indonesia yang kaya dan indah. Saya selalu berharap akan tumbuh sineas-sineas dari pelosok negeri, termasuk Kalimantan Timur. Siapa tahu?

Salut untuk karya ini, semoga terus tumbuh dan kreatif. Kapan kapan saya diundang untuk datang, dengan senang hati saya ingin berbagi tentang film. Tetap semangat!