17 Januari 2010

Kegiatan Pra Prakerin di SMPN 1 Samarinda

Pada tanggal 16 Januari 2010 dilaksanakan kegiatan Pra Prakerin terakhir bagi siswa kelas 2 berupa praktek perawatan komputer di Laboratorium Komputer SMPN 1 Samarinda. Praktek langsung dipimpin Kepsek dan 2 pembimbing yaitu Bp. Didit Kurniawan dan Bp. Ispani Hanjian. Kegiatan diikuti oleh tim inti dari kelas 2 MM 2 dan dibantu oleh siswa kelas lain yang berjumlah total sekitar 80 siswa. Perawatan dilakukan di 2 laboratorium komputer dengan jumlah PC sekitar 80 unit yang terdiri dari pembersihan fisik komputer dan pemasangan anti virus terbaru. Program ini menandai berakhirnya kegiatan praktek Pra Prakerin yang telah dilaksanakan di 3 sekolah sebelumnya yaitu SMPN 10, SMPN 7 dan SMPN 4 Samarinda. Kegiatan ini juga bagian dari tekad sekolah kita untuk ikut berpartisipasi bagi kemajuan TI di dunia pendidikan Kaltim.

Di SMPN 1, tim bekerja keras karena sebagian besar PC dalam keadaan kurang terawat serta memiliki OS yang cukup tua. Namun kegiatan berlangsung sukses dan para staf laboratorium komputer SMPN 1 sangat berterima kasih atas adanya kegiatan ini. Mereka bahkan berharap bahwa kegiatan ini bisa terus berlangsung kontinyu di masa yang akan datang.

Bagi kelas 2, selamat mempersiapkan diri untuk mengikuti Prakerin pada tanggal 25 Januari 2010 nanti, semoga sukses dan mendapat banyak pegalaman dan pengetahuan baru.