18 Mei 2010

Penyambutan Adi Saputra Pemenang LKS Nasional

Penyambutan Adi Saputra Pemenang LKS Nasional - Juara 2 Bidang Lomba IT/Software Application berlangsung sangat meriah dan hangat. Bertempat di lantai 2 sekolah kita Adi Saputra Sang Pahlawan Penerus Tradisi Juara Sekolah kita disambut tepuk tangan meriah para siswa dan guru. Pada kesempatan ini Adi Saputra didampingi sang Pembimbing Ibu Tina Triwulansari, S.Kom melakukan penyerahan medali perak kepada pihak sekolah yang diwakili Ibu Dwi Yuli Susanti, S.Pd. Pemerintah telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para jawara LKS Nasional. Adi Saputra sebagai Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 juta, jaminan diterima kuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung), berhak mengikuti TC untuk seleksi ke Bangkok dalam rangka World Skills Competition. Selamat buat Adi Saputra, masa depan ada dalam genggamanmu. Siapa Mau Menyusul Tahun Depan? Untuk Juara 1 disamping dapat hadiah Rp. 15 juta juga hak yang sama seperti juara 2 ditambah lagi beasiswa penuh magang 1 tahun di Australia.



Baca berita sebelumnya tentang LKS 2010.
Baca berita terkait di koran Tribun Kaltim, klik disini





Berikut teks wawancara Adi Saputra & Ibu Tina Triwulansari, S.Kom dengan koran Tribun Kaltim Online.

Pelajar SMK TI Airlangga Samarinda Juara II Lomba LKS Nasional
http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/57931

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rahmat Taufik

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Untuk kesekian kalinya, pelajar SMK Teknologi Informasi (TI) Airlangga Samarinda mengukir prestasi bergengsi di kancah nasional. Kali ini, Adi Saputra, murid kelas 3 SMK TI Airlangga sukses menyabet juara II Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di Jakarta, yang digelar 13-17 Mei 2010 lalu.

Dari 39 murid se-Kaltim yang dikirim ke ajang tahunan itu, hanya dua orang yang sukses meraih perak dalam LKS SMK tingkat nasional. Selain SMK TI Airlangga yang menang juara II bidang IT/Software Application, pelajar SMKN 3 Samarinda juga meraih perak lewat bidang pastry.

Adi mengaku sempat gugup melihat para peserta dari seluruh Indonesia. Selain itu, dia juga mengaku cukup asing dengan soal-soal yang diberikan. "Tapi, saya tetap berusaha mengerjakan dan mengembangkan soal-soal pemrograman," kata pelajar kelahiran Samarinda, 8 Desember 1992 dijumpai di sekolahnya, Senin (24/5).

Sebelumnya, Adi lolos seleksi sebagai juara pertama tingkat kota dan provinsi. Dia juga menjalani training center (TC) selama tiga bulan di sekolah dengan bimbingan gurunya, Tina Triwulansari.

Atas prestasinya ini, Adi berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta dan jaminan diterima kuliah di ITB. Dia juga berkesempatan mengikuti TC untuk seleksi ke Bangkok dalam rangka World Skills Competition pada 2011 mendatang.

Direktur Airlangga, Sigit Sigalayan bangga denga prestasi yang ditorehkan anak didiknya. "Sekolah kami sudah tujuh tahun berturut-turut meraih prestasi di ajang LKS SMK tingkat nasional, sejak 2004 lalu," kata Sigit. (*)