28 Juni 2005

PKS Kaltim 2005, SMK TI Airlangga Rebut Juara TI, Samarinda Juara Umum

Akhirnya PKS Kaltim 2005, salah satu yang termeriah diadakan hingga saat ini ditutup oleh Wakil Walikota Samarinda, Syahari Ja'ang bersama Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kaltim, Syafrudin Pernyata. Juara Umum direbut kontingen Samarinda sementara bidang Teknologi Informasi direbut untuk kedua kalinya oleh SMK-TI Airlangga Samarinda.

Penutupan berlangsung meriah walau hampir semua peserta baik lomba maupun pameran terlihat sangat lelah. Selamat pada seluruh juara, Bali: Kami datang!

Berita dan foto lengkap klik disini.

Hasil lengkap klik disini !
Hasil lengkap PKS Nasional 2005 di Bali klik disini !

Untuk bidang Teknologi Informasi (Web Design) Juara 1 SMK-TI Airlangga Samarinda, Juara 2 SMKN 7 Samarinda dan Juara 3 SMK-TI Airlangga Balikpapan. Juara 1 atas nama Dedi Purwanto dan Pembimbing Bp. Abdul Malik akan berangkat mewakili Propinsi Kaltim bersama para juara bidang lainnya ke PKS Nasional di Bali tanggal 12-16 Juni 2005.

Hal yg menarik dari PKS tahun ini adalah usaha keras panitia untuk menyelenggarakan lomba yang benar-benar fair dan bebas dari kecurangan. Itu dimulai dengan panitia penyelenggara lomba yang murni tidak melibatkan komponen dari salah satu peserta yaitu SMK-SMK seperti tempat penyelenggaraan, anggota juri, dll. Semua masalah penyelenggaraan diserahkan ke Politeknik Negeri Samarinda. Sedikit banyak hal ini mampu meredam kecurigaan atas penilaian lomba yang seakan sudah menjadi tradisi dari PKS ke PKS setiap tahun.

Menurut panitia, tim PKS Kaltim akan berangkat ke Bali sekitar tanggal 10 Juni 2005 via Surabaya. Ada 38 siswa dan 32 guru pembimbing yang akan berangkat dalam rombongan besar ini. Semoga sukses.


Dari kiri ke kanan: Kepsek M. Adriyanto, Kabid Dikmenjur Harimurti WS, Sang Juara Kaltim Bidang TI Dedi Purwanto, Pembimbing Abdul Malik

Seusai acara penutupan pada pukul 17.00 WITA, stand pameran seluruh peserta langsung dibersihkan, termasuk stand SMK-TI Airlangga yang dipenuhi laptop terbaru keluaran ECS EliteGroup. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan sponsor stand SMK-TI Airlangga Samarinda yaitu ECS Indonesia dan G Computer serta juga dukungan APKOMINDO Kaltim dan PC Kaltim. Pada hari terakhir, stand kami sempat menampilkan inovasi terakhir dari ECS EliteGroup yaitu notebook wide screen G 220 yang sudah memakai teknologi Intel Centrino serta memiliki dimensi yang sangat kecil.

Baca juga berita-berita dari koran lokal berikut ini:
» Samarinda Juara Umum (Kaltim Post)
» Ada 16 Program Keahlian Dilombakan di PKS (Sapos)
» Lomba PKS Dibuka Gubernur, Diikuti 173 Pelajar se-Kaltim (Sapos)


Stand SMK-TI Airlangga


Stand SMK-TI Airlangga dan para siswa-siswinya

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yag sebesar-besarnya pada semua pihak yag telah mendukung keikutsertaan SMK-TI Airlangga Samarinda di event ini, para siswa yang tanpa kenal lelah membantu dan merancang segala sesuatunya, para pengajar yang juga tidak kenal waktu dalam keterlibatannya, serta juga semua karyawan sekolah lewat dukungan langsung maupun tak langsung.

Kesuksesan ini diharapkan dapat dipertahankan dan memberi tempat tersendiri bagi sekolah dalam dunia pendidikan dan TI khususnya di Kalimantan Timur.

Bravo ! Bali, tunggu kami !