17 Desember 2010

Profil Guru: Ir. H. Sigit Sigalayan, MP

Beliau adalah sosok seorang pria yang bijaksana dan mandiri. Bapak beranak tiga yang mengaku pemalu ini, ternyata mempunyai hobi yang cukup menantang, yaitu sepeda gunung. Beliau dilahirkan di kota Tarakan pada tanggal 10 juli 1967 dari pasangan suami istri H. Soetomo dan Hj. Aliah.

Banyak yang beliau harapkan untuk SMK TI Airlangga beserta siswa dan siswinya. Salah satunya adalah menjadikan sekolah ini menjadi sekolah TI terbaik di Indonesia dan menjadi contoh untuk sekolah lainnya, serta menjadikan siswa siswinya berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Pria penyuka warna hijau dan es kelapa muda ini mempunyai motto penting yang telah menjadikannya sesukses sekarang, yaitu hidup disiplin, saling berbagi dan tetap berdoa meminta kemudahan dalam mengambil tindakan.

Dari sosok bijaksana serta tegasnya, beliau mempunyai pengalaman yang tak terlupakan saat masih duduk di bangku SD, saat mencoba naik pohon mangga tapi tidak berani turun, hingga akhirnya tetangga pun ikut turun tangan. Beliau yang berpendidikan terakhir S2 ini, mengaku merasa lucu saat melihat anak-anak muridnya yang sedang menjalani Masa Orientasi Sekolah, namun sedih melihat anak muridnya tidak mendalami ilmu teknologi informasi yang telah di ajarkan di sekolah. Di sisi lain beliau merasa sangat senang dan bangga ketika menyaksikan anak didiknya yang telah belajar di SMK TI Airlangga lulus 100% saat Ujian Akhir Nasional maupun Uji Kompetensi.

Diakhir wawancara, pria berzodiak Cancer dan makanan favorit tahu campur dan kepiting saos ini memberi pesan yang singkat namun bermakna dalam, “tetap semangat dan bangga menjadi bagian dari SMK TI Airlangga”.

Bagi yang ingin kontak beliau, dipersilahkan melalui FB: Sigit Sigalayan, e-mail: sigalayan67@yahoo.com atau bisa lihat blog beliau di http://sigalayan.blogspot.com dan http://sigalayan-multazam.blogspot.com

Ditulis oleh: Dini Fidiah (Cyber Journalists)