03 November 2011

Creative Talks & Gelar Kreativitas

Salah satu kegiatan Airlangga International Education Camp (AIEC) 2011 di Bali 8-12 Nopember 2011 adalah "Creative Talks & Gelar Creativitas" di STIMIK STIKOM BALI, Jln. Raya Puputan No. 86 Denpasar. Materi Acara yang beragam tentu akan membuat suasana semakin seru, acaranya antara lain Presentasi Keatif, Slideshow, Pemutaran Film dan Pentas Musik. Acara nantinya akan dipandu langsung oleh Marlowe Bandem (Komisaris Utama Stikom Bali Group dan juga Penggiat Kreatif).

5 (lima) Narasumber yang akan tampil yaitu :

I Made Sarjana, SE, MM
(Direksi Stikom Bali Group, TOT Intrepreneurship, Motivator)
Bapak Made Sarjana akan mengulas tentang keterkaitan teknologi dengan segenap ranah kehidupan kita, terutama pemanfaatan teknologi sebagai sebuah fondasi bagi kehidupan yang lebih baik. Narasumber akan memaparkan dan memotivasi tumbuh kembangnya semangat kewirausahaan dan kepemimpinan terkait peluang bisnis dalam domain industri kreative.

Iwan Darmawan (Penulis, Novelis, Fotografer)
Iwan Darmawan adalah mantan redaktur sbuah koran terbesar di Bali, yang memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya tersebut dan memilih sebagai seorang jurnalis dan fotografi freelance. Ia mengakui keputusannya tersebut adalah sebuah pilihan yang berat secara ekonomi, namun menguntungkan secara kreative. Tak butuh waktu lama, ia mampu menyelesaikan dan memplubikasikan novel pertamanya yang laris manis Ayu Manda, sebuah kisah roman seorang penari bali. Iwan akan memaparkan pengalaman dan petualangan kreatifnya tersebut terutama bagaimana memantapkan hati dan melakoni usaha serta tantangan dalam kehidupan ekonomi kreatif dewasa ini.

Agung Bawantara (Penulis, Sutradara Film, Penggiat Kreatif)
agung bawantara seorang penulis buku dengan repertoire karya yang sangat beragam, dari ceria anak, kisah dongeng sampai kajian pustaka tentang hikayah seni budaya Nusantara. ia pun adalah seorang penggiat kreatif dengan keterlibatan diberbagai event berutu dan besar di indonesia termasuk juga sebagai seorang sutradara film bertabur award dan tokoh dibalik Jalan-Jalan Bali ( http://jalan-jalan-bali-blogspot.com)bersama patnenya Maria Ekaristi, dalam presentasi ini, ia akan memberi ilustrasi bagaimana memanfaatkan teknologi untuk " memulung inspirasi"dari lingkungan kreatif dan menjadikannya sebagai sebuah rewading experience.

Made Banyak ( Pelukis, Seniman Mural, Gitaris band GEEKSMILE)
Made banyak adalah sosok generasi muda yang teguh dalam melakoni ekonomi kreatif, teruama bagaimana selalu jujur, tangguh, cerdas, danpeduli sebgai seoang seniman. made akan memaparkan bagaimana jalannya merubah konsep negati graffiti menjadi sebuah kegiatan kreatif yang positif, penuh semangat komunal, dan penuh kepedulian terhadap isu-isu sosial yang melanda dunia, khususnya Bali .

Dodix Swound Boy (Manager Band SUPERMAN IS DEAD)
Dodix adalah seorang selectah - seorang DJ yang sebelumnna melakoni dinamika kehidupan tristik Bali sebagai crew kapal dan awak personel sebuah hotel bintang lima kenamaan di Bali . jenuh, ia meninggalkan pekerjaannya dan memulai usahanya sendiri yang terkait serviceexcellence dan hospitality, yang membawanya dan memulai menjadi band terkemuka dewasa di indonesia, SUPERMAN IS DEAD. Dodix akan berbagi kiat-kiat akan pentingnya manajemen dalam kehidupan propesional terutama kisah-kisah inspiratif dalam capacyty building dan service excellence .