15 Februari 2012

Amanat Pembina OSIS SMK TI Airlangga


Amanat Pembina OSIS SMK TI Airlangga pada acara Pelantikan dan Pengukuhan OSIS SMK TI Airlangga Samarinda Masa Bhakti 2012/2013 :

" Kita hidup di Jaman yang sulit pada kondisi yang penuh dinamika. Kita tidak akan keluar dari kondisi ini dimasa yang mendatang jika kualitas generasi penggatinya yakni kalian sendiri masih betah dengan sikap Hedon-nya, Hanya suka senang-senang, dan tidak mau bersusah payah meningkatkan kualitas dirinya. oleh

karena itu bangsa ini butuh orang-orang cerdas bermental kuat agar yang mampu membawa bangsa ini keluar dari lingkaran masalah yang melilitnya. Indikator ideal tersebut adalah mereka yang cerdas secara intelktual, spiritual dan emosional. Tentu manusia ideal itu tidak akan terbentuk dengan sendiri tanpa ada proses panjang yang harus dilalui untuk mencapai karateristik ideal tersebut. Layaknya Emas yang berharga, dia harus melewati proses-proses sulit untuk menjadi benda mulia bernilai tinggi.Pendidikan di Sekolah dan program-program yang dirancang untuk siswa, termasuk dengan keberadaan OSIS dengan program-programnya adalah media untuk membentuk karakter tersebut.

Visi osis juga menjadi visi siswa SMK TI Airlangga secara keseluruhan, yakni menciptakan manusia ideal yang cerdas secara intelektual, spititual dan emosional. OSIS juga menjadi representasi siswa SMK TI Airlangga. Tangguh tidaknya OSIS menjadi indikator kualitas siswa SMKTI Airlangga secara keseluruhan, sehingga OSIS mesti menjadi leader untuk memulai perubahan menjadi manusia yang lebih baik sesuai dengan visi yang sudah dirancang.
Semoga Perubahan Bangsa yang lebih baik akan menjadi nyata dari semangat perubahan dari unit terkecil; OSIS.

Samarinda, 15 Pebruari 2012

Firmansyah, S.Pd
Pembina OSIS SMK TI Airlangga
Waka Kesiswaan