28 Juli 2012

Kegiatan Maintenance Lab. TKJ

Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya dilingkungan Cyber School SMKTI Airlangga, Assisten Lab yang dikordinator oleh Pj. Lab TKJ Bapak Rahmansyah bersama beberapa siswa yang berada dalam naungan Aslab (Assisten Laboratorium) Komputer jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan melakukan kegiatan maintenance Lab yang dimulai setelah kegiatan belajar mengajar disekolah selesai.

Mulai dari membersihkan komponen-komponen PC lalu merakitnya kembali hal itu dilakukan oleh Oky Janwardana (3 TKJ 1), Fajrianto Handaru (3 TKJ2), Niza Fahriansyah (2 TKJ 1). Selain itu kegiatan tersebut dibantu oleh beberapa siswa yang akan melaksanakan kegiatan Prakerin Gel. 1 yaitu Ahmad Azhar S., Muh. Rifky, Juni Trio A., Muh. Fachry, dan Asyraf Hamdy yang masing-masing adalah siswa kelas 2 TKJ 2 .

Salah satu kegiatan maintenance Lab.
Kegiatan selanjutnya adalah membersihkan ruangan laboratorium TKJ dengan peralatan yang sudah tersedia di masing-masing Lab. SMKTI Airlangga memiliki 3 Labaratorium yaitu Lab. Tekhnik Komputer dan Jaringan, Lab. Rekayasa Perangkat Lunak, dan Lab. Multimedia dengan fasilitas yang memadai serta dapat menunjang banyak kegiatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar maupun diluar jam sekolah. Masing-masing Lab. memiliki kordinator dari pihak guru maupun pembimbing jurusan. Begitu juga dengan setiap Lab. memiliki 6-7 siswa yang berada dalam naungan Assisten Lab. SMKTI Airlangga.

Salah satu siswa tampak serius dalam kegiatan maintenance
Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mempermudah proses belajar mengajar sehingga setiap siswa memiliki soft-skill sebelum terjun langsung ke dunia kerja. Tetap semangat!