07 Agustus 2012

Diskusi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)

Perkembangan dan kebutuhan industri terhadap tenaga-tenaga bidang IT demikian pesatnya, tentu hal ini menuntut kesiapan kurikulum sekolah untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan (korporasi), tentunya setiap perusahaan pun berbeda-beda kebutuhan tenaga IT-nya.

Bapak Yusuf Wibisono, SE, IT Manager dari sebuah perusahaan HTI Multi Nasional berbagi informasi dan pengalaman kepada Tim Kurikulum SMK TI Airlangga dan STMIK SPB Airlangga. Pak Wibi menyampaikan dan menjelaskan bahwa kebutuhan IT di lapangan sangatlah luas yaitu diantaranya Network & Communication, Data Center, Technical Support, Business Application, Enterprise Resource Planning (ERP), Project Office, Administrasi & Compliance.

Semoga sharing dan brainstorming ini dapat menambah wawasan Tim Kurikulum SMK TI Airlangga dan STMIK SPB Airlangga dalam menyusun kurikulum yang lebih berpihak kepada kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Kurikulum kedepan akan disusun secara terpadu dalam konsep "Integrated IT Education" dimana akan terjadi keselarasan dan saling mendukung antara kurikulum SMK TI Airlangga dengan kurikulum S1 dan D3 di STMIK SPB Airlangga.