22 September 2012

Sosialisasi Persiapan Bimbel Jelang Ujian Nasional 2012/2013

SMK TI Airlangga mulai mempersiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi Ujian Nasional 2012/2013.  Tim Bimbingan Belajar (Bimbel) SMK TI Airlangga telah mempersiapkan Bank Soal 3 tahun terakhir.  Pada hari ini Tim sekolah kita melakukan sosialisasi Ujian Nasional 2012/2013 keseluruh siswa kelas XII sekaligus penyerahan secara simbolis Bank Soal kepada masing-masing Ketua Kelas.

Dalam pengarahan singkatnya Waka Kurikulum Bapak Misran menyampaikan bahwa Bank Soal ini dihimpun dari soal-soal Ujian Nasional 3 tahun terakhir yang meliputi 4 mata pelajaran yang di UN kan yaitu : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.  Bimbel akan dimulai pada hari senin 24 September 2012 dan dilakukan setelah pulang sekolah (jadwal akan diumumkan senin pagi).  Seluruh siswa kelas XII wajib mengikuti Bimbel persiapan UN ini.

Bapak Nanang Supratman yang juga ikut mendampingi Bapak Misran menyampaikan bahwa dengan mengerjakan berulang kali soal-soal yang ada di bank soal ini dan memahami soal-soal yang ada berikut jawabannya maka siswa akan lebih percaya diri dalam menghadapi UN nantinya. Kalau perlu kerjakan sampai 5 kali dan jika ada kesulitan dan ada yang belum dipahami segera ditanyakan kepada guru yang bersangkutan.

Secara terpisah Ibu Dewi Nurhayati menekankan bahwa Bank Soal wajib dibawa setiap kali Bimbel dan absen kehadiran selama Bimbel akan menjadi bahan evaluasi.  Sekolah akan mengawal ketat pelaksanaan Bimbel SMK TI Airlangga.

Lihat foto-foto lainnya di facebook sekolah. Dan saksikan juga penjelasan Kepala Sekolah Ibu Dwi Yuli Susanti dan Waka Kurikulum Bpk. Misran seputar persiapan Bimbel dan Uji Kompetensi di smktiTV.