1 2 3 3

01 September 2012

Workshop Pembuatan Game

 Workshop Pembuatan Game ini diadakan pada hari Jum'at tanggal 31 Agustus 2012 di Laboratorium RPL SMK TI Airlangga.  Seluruh persiapan dilakukan oleh Asisten Lab. RPL dibawah koordinasi Ketua Jurusan RPL Bapak M. Yani, S.Kom dan sebagai Pembicara adalah Bapak Julfiansyah Saputra, S.Kom yang biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya mas Upik.

Mas Upik adalah Alumni STMIK Widya Cipta Dharma yang juga merupakan aktifis game. Kegiatan workshop ini disambut antusias baik oleh sekolah maupun siswa SMK TI Airlangga terutama yang sangat menggemari game, workshop di mulai pukul 13.30 - 17.00 WITA di lab.rpl dengan jumlah peserta 15 siswa.  Disaat workshop siswa di ajarkan dasar pembuatan game dengan menggunakan softwere adobe flash hingga menjadi game sederhana.

Siswa yang hadir sangat antusias sekali mengikutinya, besar harapan dengan adanya workshop ini semoga dapat mendorong siswa menghasilkan karya khususnya game.  setelah workshop selesai, Bpk. Muhammad Yani berdiskusi mengharapkan sekali workshop ini tidak berhenti disini, mungkin salah satu solusinya adalah di buatkan forum komunitas flash baik itu menggukan jejaring sosial atau media lainya. sehingga dapat membantu siswa dalam berkomunikasi antar komunitas pada pengembangan game.  Klik disini untuk lihat foto-foto saat workshop.