29 Oktober 2012

Pemotongan Hewan Qurban di SMK TI Airlangga

Senin 29 Oktober 2012 atau bertepatan dengan 13 Dzulhijah 1433H SMK TI Airlangga melaksanakan pemotongan Hewan Qurban berupa 1 ekor Sapi.  Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 wita. Staf Pengajar, Karyawan dan Siswa selalu terlibat aktif dalam kegiatan seperti ini.

Disamping sebagai sarana bagi siswa untuk melakukan kegiatan berqurban, acara ini juga sebagai sarana pembelajaran siswa diluar kelas.  Beberapa hari sebelumnya juga dilakukan seminar tentang cara pemotongan dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban dari Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Timur di sekolah kita, kegiatan ini adalah sebagai upaya sekolah untuk menciptakan kader-kader muda yang paham tentang tata laksana pemotongan hewan yang benar dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban, dengan demikian terdapat +/- 500 orang siswa yang diharapkan dapat berperan aktif di lingkungan masyarakat dimana siswa berada.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1433H, semoga kita semua dapat meneladani Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as. Lihat foto-foto kegiatannya di facebook sekolah.  Dan lihat liputan smktiTV (klik gambar di bawah ini).