06 Oktober 2012

Penyuluhan Anti Narkotika

Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Kalimantan Timur pada hari Jum'at 5 Oktober 2012 melakukan Penyuluhan dan Penerangan Informasi Kebijakan dan Strategi Nasional P4GM (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan "Gerakan Pencanangan Menuju Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015", pada 26 Juni 2011, bertepatan dengan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI).

Momentum penyuluhan ini mempunyai arti penting bagi bangsa Indonesia mengingat bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan karena berpotensi mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, yaitu hilangnya satu generasi baik secara kualitas maupun kuantitas.

Gerakan Pencanangan Menuju Indonesia Bebas Narkoba 2015 bukan sekadar acara yang bersifat seremonial, akan tetapi juga menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan tekad dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Selain itu juga, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bebas dari narkoba sebagai landasan percepatan dan perluasan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat adalah tujuan dari dicanangkannya program tersebut.