12 Januari 2013

Catatan Pengalaman Siswa Selama Prakerin

Hari ini dilaksanakan "Sidang Prakerin" di Ruang Chipset SMK TI Airlangga.  Diikuti oleh 48 orang siswa yang telah melaksanakan prakerin tahap-1 yang tersebar di 20 lokasi Mitra Industri.  Sidang Prakerin bertujuan untuk memberikan evaluasi kinerja pelaksanaan Prakerin dari setiap siswa.

Dengan dilaksanakan sidang prakerin ini sekolah mendapatkan banyak masukan yang sangat penting untuk melihat sejauh mana para siswa dalam mengikuti Prakerin, apa saja yang dilakukan selama Prakerin, sejauh mana penguasaan dan pemahaman siswa terhadap bidang tugasnya, kesulitan apa saja yang dialamami selama Prakerin, suka, duka dan berbagai pengalaman menarik dan unik tentunya.  Semua dikemas dalam satu rangkaian acara Sidang Produktif yang dilaksanakan sehari penuh dari pukul 08.00 s.d 17.00.

Sidang Prakerin diikuti oleh Kepsek Ibu Dwi Yuli Susanti, Waka Kurukulum Bapak Misran, Waka Kesiswaan Bapak Firmansyah , Ka. Program Produktif Ibu Tina Triwulansari, Ka. Program Hubungan Industrial & Pj. Prakerin Ibu Riskha Tandi Sau, Pembimbing Prakerin sekolah Bpk. Erwin herdarman, Ibu Dewi Candra Wati, Bpk. Nanang Supratman, Ibu Nur annissa Rahman dan Bapak Muhammad Yani.

Berikut beberapa komentar Siswa selama mengikuti Prakerin :

Adi Novianda Pratama, banyak ketemu orang-orang yang lebih matang sehingga kita banyak belajar.  Di DUDI banyak belajar dan bekerja.  Sikap dunia kerja yang disiplin harus tercermin pula disekolah.

M. Varava'shah Dheva, Merasakan secara langsung sebagai pekerja, kami belajar menghindari resiko.

Nendri Ramadhani, Kami belajar berbicara untuk lebih dewasa, kami jadi tahu bagaimana bersikap kepada guru, pembimbing dan sesama teman.

Thopan Rimbawan, Kami belajar berbicara sopan dengan yang lebih dewasa.

Juni Trio Anugra, Kami belajar bersikap sopan terhadap client/custumer dan lebih profesional.

M. Fachri H.A, Kerajinan dan kerapian semua harus diperhatikan.

Della Monica, Banyak teknologi baru dipelajari.