22 Januari 2013

Kegiatan Pra UKK SMK TI Airlangga

Pra UKK adalah masa dimana siswa kelas XII melakukan persiapan dalam menghadapi Ujian UKK  (Uji Kompetensi Keahlian) yang akan dilaksanakan tanggal 4 - 9 Maret 2013 dari pukul 08.00 - 17.00 Wita dengan Penguji External dari KADIN.

Kegiatan Pra UKK dilaksanakan dari tgl. 21 - 23 Januari 2013.  Pra UKK di SMK TI  Airlangga bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan anak didik kelas XII dalam menghadapi UKK nantinya.  Seluruh Pembimbing Sekolah dan Ketua Program Keahlian (Ketua Jurusan) melakukan pemantauan langsung perkembangan siswa selama Pra UKK ini, mereka adalah : Bapak Muhammad Yani, Ibu Frisca Dwistani Putri, Bapak Hanung, Bapak Rahmansyah, Bapak Rus'an Fajrin, Bapak Rizky Zulfikar, Ibu Marisa Devina, Ibu Ayu Monalisa, Ibu Tina Triwulansari, ms. Adha Dianing,  Bapak Misran dan Ibu Dwi Ylu Susanti.

Bagi siswa yang tidak berhasil dalam Pra UKK akan mengikuti bimbingan khusus yang akan dilakukan oleh masing-masing Pembimbing UKK.  Nilai UKK akan sangat menentukan dalam perhitungan Nilai Akhir Kelulusan Siswa.  Jika tidak berhasil (tidak lulus) dalam UKK maka sudah pasti siswa juga tidak akan Lulus Sekolah.  Nilai UKK yang dipersyaratkan adalah minimal 75.

Materi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Ajaran 2012/2013 :

JURUSAN MULTIMEDIA :
  1. Company Profile (Perusahaan, Sekolah atau Badan Usaha).
  2. Pembuatan Iklan (Iklan Produk, Iklan Layanan Masyarakat).
  3. Pembuatan CD Pembelajaran Interaktive.

JURUSAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK  :
  1. Pembuatan Website (Kredit Motor, Persediaan Barang atau Rawat Jalan Rumah Sakit).
  2. Program Aplikasi/Soft Ware (Kredit Motor, Persediaan Barang atau Rawat Jalan Rumah Sakit).

JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN  :

  1. Membangun DNS & Web Server Jaringan

Lihat foto-foto kegiatannya disini.