16 Februari 2013

Pelaksanaan Olimpiade TIK tingkat SMP/MTs SMK TI Airlangga 2013


Sabtu, 16 Februari 2013, hari pertama pelaksanaan Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi SMK TI Airlangga Tahun 2013 berhasil berjalan dengan sukses. Untuk hari pertama ini yang berlomba adalah tingkat SMP/MTs di Kalimantan Timur. Sekitar 145 Orang siswa dari 32 SMP/MTs di Kaltim, ikut andil dalam acara ini.

Acara dimulai dengan pendaftaraan ulang dari pukul 8.00 WITA, kemudian setelah acara dibuka oleh ketua panitia, siswa yang ikut berkompetisi dipersilahkan masuk ke dalam ruangan yang telah disediakan. Ruangan dijaga oleh satu orang pengawas dan 2 orang siswa SMK TI untuk membantu mengatasi masalah teknis, seperti tidak terkoneksi ke local host, dan lain sebagainya.

Olimpiade ini dilakukan dalam 3 tahap pelaksanaan. Tahap pertama peserta olimpiade dipersilahkan mengerjakan soal Ms. Excel 2010, kemudian tahap kedua soal Ms. Words 2010 dan terakhir soal Ms. Power Point 2010. Masing-masing tahap diberikan waktu pengerjaan selama 90 Menit.

Acara OTIK 2013 SMKTI ini akan dilanjutkan kembali esok hari. Namun, dengan peserta dari tingkat SMA/MA. Mata lomba yang akan diperlombakan juga sama, yaitu Ms. Excel 2010,  Ms. Words 2010, Ms. Power Point 2010.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 24 Februari 2013 pukul 07.30 wita di aula rumah jabatan Walikota Samarinda Jln. Ruhui Rahayu Samarinda (Samping Mall Lembu Swana). Bersamaan dengan pengumuman pemenang dari tingkat SMA. Acara Pengumuman pemenang akan dirangkai dengan edukasi HIV/AIDS dan Seminar "Menjadi Siswa Jutawan dengan Memanfaatkan ICT" yang akan dibawakan oleh Bapak ade Fadli, S.Si.

Sukses kepada seluruh Panitia Lomba dan Seluruh Peserta juga guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah. Dokumentasi lengkap dari acara ini dapat dilihat di Page FB SMK TI Airlangga.