27 Juni 2013

Verifikasi Calon SMK Berprestasi Oleh Bpk Haryono DS dari Dit. PSMK Subdit Pembelajaran

Hari ini, Kamis, 27 Juni 2013,  SMK TI Airlangga Samarinda kedatangan seorang tamu penting dari Direktorat Jendral Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, yaitu Bapak Hayono DS selaku verifikator untuk melaksanakan Verifikasi Calon SMK Berprestasi. Program ini dilakukan untuk menggantikan Program RSBI sebelumnya yang kini sudah tidak aktif lagi.

Bpk. Haryono melakukan verifikasi ini untuk menentukan apakah SMK TI Airlangga dapat menjadi Embrio Sekolah Model. Hingga berita ini diterbitkan, beliau masih berdiskusi terbuka dengan Kepala Sekolah dan Jajaran Staf Pengajar SMK TI mengenai keadaan sekolah, fasilitas yang dipunya, hingga prestasi-prestasi yang telah di peroleh.

Dari seluruh Indonesia, telah dipilih 58 Sekolah Menengah Kejuruan yang diverifikasi, dan untuk provinsi Kalimantan Timur terdapat 3 sekolah. Yaitu SMK TI Airlangga Samarinda, SMKN 2 Tenggarong dan SMKN 2 Balikpapan. Ini merupakan sebuah kebanggaan sendiri untuk SMKTI karena merupakan satu-satunya SMK Swasta yang terpilih di provinsi Kaltim ini.

Besar harapan kami agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi warga SMK TI pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.