21 September 2013

Sekolah Kita Terima Bantuan Peralatan "ROBOTIKA"

Bertempat di Kantor Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Timur pada hari ini Sabtu 21 September 2013 Sekolah kita menerima bantuan peralatan "Robotika".  Untuk Kalimantan Timur terdapat 4 (empat) sekolah yang menerima bantuan  Robotika yaitu : SMK TI Airlangga Samarinda, SMK.N 7 Samarinda, SMK.N 2 Samarinda dan SMK.N 2 Balikpapan.

Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi sekolah kita karena SMK TI Airlangga merupakan salah satu sekolah penerima bantuan peralatan robotika dan satu-satunya sekolah swasta.  Kepsek Bapak Nanang Supratman didampingi Kajur, RPL Bapak Muhammad Yani hadir dalam kesempatan ini. 

Robotika merupakan satu bidang ilmu yang sedang trend saat ini. Bidang ini merupakan kolaborasi berbagai macam disiplin ilmu, seperti matematika, fisika, elektronika, mekanika, dan belakangan ini malah biologi pun ikut berkolaborasi dalam robotika.  Dengan adanya kolaborasi berbagai disiplin ilmu tersebut, riset di bidang robotika berkembang sangat luas.

Kita semua wajib bersyukur karena mendapatkan bantuan peralatan robotika ini.  Secara bertahap Sekolah bertekad untuk mengembangkan bidang robotika ini sebagai salah satu bidang keahlian dasar bagi seluruh siswa di SMK TI Airlangga, baik siswa jurusan RPL, TKJ maupun MM.