31 Desember 2013

Siswa SMP Al-Irsyad Satya Bandung Ikuti Pelatihan Robotika : Pengenalan Robot Line Follower

Pelatihan Robotika dengan materi Pengenalan Robot Line Follower berlangsung di Ruang Chipset SMK TI Airlangga tanggal 31 Desember 2013.  

Peserta Pelatihan dari SMP Al-Irsyad Satya, Bandung yaitu Rafi Aqila Darmawan dan Fahmi Adyan, mereka secara khusus datang ke Samarinda karena ingin belajar robotika setelah melihat di facebook/smkti.com.  Mereka datang berdua tanpa didampingi orang tua mereka, semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat terlihat saat pelatihan berlangsung.  Selama di Samarinda mereka menginap di rumah nenek mereka di Samarinda.  

Sebagai Instruktur : Agung Barticorsila, S.Kom, Asisten Instruktur : Cristian Prasetyo (siswa SMK TI Airlangga kelas XI-TKJ2).  Program Pelatihan Pengenalan Robot Line Follower ini dirancang dalam 1 kali pertemuan @ 120 menit.

SMK TI Airlangga bertekad ikut mendorong pengembangan Robotika di Kalimantan Timur, khususnya di kota Samarinda.  Kepada siswa/siswi SMP/MTs yang berminat mengikuti Program Pelatihan Robotika di SMK TI Airlangga dapat segera menghubungi SMS Centre kami di Mobile Phone : 0852.5070.5515. (@Seagate)