26 Juni 2014

M. Syawqi dari SMK TI Airlangga Raih Emas di LKS Propinsi 2014

Prestasi kembali diukir oleh SMK TI Airlangga, M. Syawqi raih "EMAS" Bidang Teknologi Informasi matalomba IT Software/Application setelah dalam waktu 12 jam (1,5 hari) mengerjakan soal LKS yang sangat rumit bersama 10 wakil dari kabupaten/kota se Kalimantan Timur. Perolehan Juara :  Juara 1 SMK TI Airlangga, Juara 2 SMK.N 6 Balikpapan, dan Juara 3 SMK.N 2 Tarakan.  Lomba IT Software/Application berlangsung selama 2 hari dari tanggal 25-26 Juni 2014 di gedung LP2M Universitas Mulawarman Samarinda.

Menurut salah satu praktisi yang juga dosen dari salah satu perguruan tinggi TI di Kaltim bahwa soal yang dikerjakan para siswa ini setingkat materi mahasiswa semester 3 yaitu membuat sebuah aplikasi/data base yang mengharuskan siswa menguasai beberapa tools seperti Visio, SQL Server 2012 dan VS. NET 2012 yang tentu tidak sederhana bagi seorang pelajar setingkat SMK dan terlebih  memerlukan tingkat kecepatan dalam menyelesaikan soal.  Sehingga kemenangan ini saungguh sangat luar biasa, dan diperlukan persiapan yang matang satu bulan kedepan agar bisa berbicara di tingkat Nasional. 

Dengan keberhasilan ini maka SMK TI Airlangga akan memegang 2 tiket dalam mewakili Kaltim di ajang LKS Nasional Agustus 2014 di Kota Palembang yaitu untuk matalomba IT Software/ Application dan Robotika.  Selamat, sukses dan mohon doa dari semua pihak agar dapat meraih Prestasi di Tingkat Nasional.


Kepsek, M. Syawqi, M. Yani
Juara 1 SMK TI Airlangga, Juara 2 SMK.N 6 Balikpapan, dan Juara 3 SMK.N 2 Tarakan.