30 Juni 2014

Tim Robotika SMK TI Airlangga onAir di KPFM 96.8 Mhz


Tim Robotika SMK TI Airlangga mendapat kehormatan tampil onAir di radio Kaltim Post rabu 25 Juni 2014.  Selama 2 jam tim robotika yang terdiri dari Bpk. Agung Batricorsila (Pembimbing), Cristian Prasetyo (Tim robotika, 3 TKJ1), Aditya (Tim robotika, 2 TKJ2) dan Muhammad Mulyadi (Tim Robotika, 2 TKJ2) onAir di Radio KPFM 96.8 Mhz dipandu bang Agung penyiar Radio KPFM.


Dalam acara onAir kali ini hadir juga Tinner Bell dari Jakarta, meskipun hadir dalam suasana onAir tapi interaksi sungguh menarik.  Berbagai pertanyaan dari masyarakat luas kepada tim robotika silih berganti.  Mulai dari latar belakang pembuatan fire detector sampai dengan fungsi dan manfaa Robot Generasi-4 "Fire Detection (FD-ver1)" karya Tim Robotika @smkti airlangga.  Material yang menggunakan sebagian dari barang bekas menjadi menarik.

Dukungan dari masyarakat terhadap kreatifitas anak-anak SMK TI Airlangga cukup membagakan dan tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi tim robotika yang akan mewakili Kalimantan Timur dalam lomba kompetensi siswa tingkat nasional bulan Agustus mendatang di Palembang.