24 Agustus 2014

Penutupan LKS Nasional XXII Tahun 2014 - Palembang


Malam hari ini, sabtu 23 agustus 2014 bertempat di aula Taman Pelangi Sriwijaya berlangsung penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional ke- 22. Penutupan sekaligus pengumuman pemenang ini dihadiri oleh wakil gubernur sumatera selatan, direktorat pembina pendidikan menengah kejuruan, kepala dinas pendidikan provinsi seluruh Indonesia dan guru pendamping serta seluruh peserta LKS se-indonesia.

Pada saat sambutan oleh direktorat pendidikan menengah kejuruan menyampaikan bahwa pemenang lomba kompetensi siswa tahun ini akan dilatih (training centre) oleh pemerintah pusat dan diseleksi untuk menjadi peserta world skills yg akan dilaksanakan tahun 2015 di brazil. Pembina Pendidikan Menengah Kejuruan juga memberikan semangat kepada para juara untuk jangan berhenti dalam meningkatkan kompetensi meraka. Pemerintah optimis pada ajang World Skills tahun depan dapat membawa pulang mendali emas.

Pemenang LKS Nasional dari juara 1-3 serta harapan 1 dan 2 mendapatkan piala tetap, sertifikat serta uang pembinaan. Beberapa industri juga memberikan penghargaan kepada para pemenang.