26 Oktober 2015

SMK TI Airlangga Sinkronkan Kurikulum bersama DUDI (Dunia Usaha dan Industri)

Rapat DUDI  - TA. 2015/2016
Rabu, 21 Oktober 2015 SMK TI Airlangga mengadakan pertemuan evaluasi Kurikulum bersama Mitra Industri. Pertemuan ini bertempat di ruang 101 SMK TI Airlangga Pukul 08.00 - 12.00 wite yang ini dihadiri perwakilan industri PT. Telkom Kaltim, PT. Sinar Mas, PT Bescamp, PT Jamkrida Kaltim, Media Axis International, Praktisi Videografi serta STMIK SPB Airlangga.

Saat sambutan Kepala Sekolah Bapak. Ir. H. Sigit Sigalayan, M.P menyampaikan SMK TI Airlangga Bertekad untuk dapat mengikuti Trend Praktis Teknologi Informasi yang telah diimplementasikan di Dunia Usaha dan Dunia Industri. Pertemuan ini juga diharapkan dapat memberikan masukan dan mensinkronkan kurikulum dengan DUDI pada 5 Tahun kedepan khususnya di bidang Teknologi Informasi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Misran, S.Si juga menyampaikan siswa kita juga dibekali dengan materi Hard Skill dan Soft Skill, misalnya kedisiplan, kejujuran, tanggung jawab, kreativitas dan Inisiatif. Selain ini juga diharapkan agar ada link and match (kecocokan) kurikulum terhadap Kompetensi Lulusan siswa di SMK TI Airlangga.

Pada pertemuan ini masing-masing Ketua Jurusan menyampaikan kondisi kurikulum yang telah berjalan di SMK TI Airlangga diantaranya Kajur Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Bapak Muhammad Yani, S.Kom, Kajur Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Bapak Isman Mustamin, S.Kom, Kajur Multimedia (MM) Bapak Hasnawi. Kemudian pertemuan ini dilanjutkan diskusi oleh masing-masing perwakilan mitra industri.

Masukan penting bagi sekolah dari pertemuan ini diantaranya standar lulusan minimal menguasai 3 kompetensi dengan level pakar (Expert), memanfaatkan forum online untuk mengupload karya-karya siswa yang nantinya akan menjadi portofolio siswa dan sensitif terhadap perkembangan IOT(Internet of Things).

Lihat fage facebook smkti foto-foto kegiatan Rapat Kurikulum bersama DUDI TA. 2015/2016