16 November 2015

SMK TI Airlangga ikuti Kontes Robot Cerdas 2015 Se-Kaltim & Kartara

Pada tanggal 10-11 Nopember 2015, SMK TI Airlangga mengikuti Kontes Robot Cerdas 2015 Se Kaltim & Kaltara. Kontes Robot Cerdas ini rutin setiap tahunnya diselenggarakan oleh POLNES. Tempat pelaksanaan Auditorium Politeknik Negeri Samarinda. Total Peserta 32 Tim dari Kategori Pelajar dan Umum.

Saat Acara Pembukaan, disampiakan pelaksanaan tahun ini adalah tahun ke 3 kalinya perlombaan ini terselenggara, selain itu terlihat semakin tingginya minat Sekolah-Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk mengikuti Kontes Robot Cerdas. Level perlombaan juga semakin rumit karena mengacu aturan Kontes Robot Cerdas Nasional. Harapannya dengan adanya kontes robot lokal di Kaltim dan Kaltara ini mampu menjadi media komunikasi dan sharing bagi seluruh peserta terkait dengan Bidang Robotika.

Tim Robotika SMK TI Airlangga berhasil lolos saat babak penyisihan dan gagal pada babak 8 besar. Tahun depan, Tim Robotika SMK TI Airlangga optimis mengikuti kembali Kontes Robot Cerdas Polnes dan dapat merebut Prestasi yang lebih baik lagi. 

Tim Airlangga terdiri dari:
Teknisi Robot : Aditiya XII TKJ 2 , Muhammad Mulyadi XII TKJ 2 dan Widho Purnomo X RPL.
Programmer Robot : Keny Marcelino XI RPL dan Muhammad Alief XI RPL.
Pendamping : Bapak Firmansyah, S.Pd, Muhammad Yani, S.Kom, Reza Pahlawan, A.Md, Valdhie Setiawan dan Thami Rusdi Agus.

Robot Line Follower Arduino Uno

"Selamat kepada tim Robotika SMK TI Airlangga atas prestasi yang diraih, semoga tahun berikutnya dapat meningkatkan lagi prestasi robotika".