18 Desember 2015

Pembekalan Siswa Prakerin Oleh Direktur Utama PDPAU Kota Samarinda

Dari kiri: Bpk. Firmansyah (Waka. Kesiswaan), Bpk. Sigit Sigalayan (Kepsek), Bpk. Khairul Fadli (Dirut PDPAU), Ibu Dwi Yuli Susanti (Ka. Hub. Industrial & Prakerin)
 Memasuki Prakerin (Praktik Kerja Industri) tahap ke-2 yang akan dimulai tanggal 4 Januari 2016 hingga akhir April 2016, sekolah melakukan berbagai persiapan dalam memberikan bekal softskill dan hardskill bagi seluruh siswa kelas XI yang akan Prakerin di lebih dari 20 perusahaan/instansi yang telah bermitra dengan SMK TI Airlangga.

Pembekalan tidak hanya dilakukan oleh Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, PJ. Prakerin, para Kepala Program Keahlian (Ketua Jurusan), dan BK tetapi juga oleh para Praktisi.  Hari ini hadir pada acara pembekalan adalah Bp. Khairul Fadly selaku Direktur Utama PDPAU (Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha) Kota Samarinda.

PDPAU adalah Perusda Pergudangan dan Aneka Usaha di Kota Samarinda merupakan salah satu Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, menambah pendapatan Asli Daerah, serta menyelenggarakan aneka Usaha.  Lapangan Usaha yang menjadi ranah tugas dari PDPAU antara lain : jasa pergudangan, dan aneka usaha seperti rumah susun, pengadaan bahan bangunan, dan usaha lain yang dianggap sah.

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan siswa akan memiliki pengetahuan, wawasan dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan Prakerin selama hampir 5 bulan ke depan.