23 Januari 2016

Launching Festival Film Samarinda 2016 dan Pemutaran Film Pendek di Rumah Jabatan Walikota Samarinda

Hari ini Sabtu 23 Januari 2016, 50 Siswa SMK TI Airlangga hadir mengikuti "Launching Festival Film Samarinda 2016 dan Pemutaran Film Pendek". Tempat Pelaksanaannya di Rumah Jabatan Walikota Samarinda. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Pemkot Samarinda ke 56 dan Hari jadi Kota Samarinda 348 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda.
Kegiatan ini  dihadiri Pjs. Walikota Samarinda Ibu Dr.Meiliana, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda Bapak H. M. Faisal, Asisten 3 Pemkot Samarinda, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Sekitar 300 Pelajar dari Tingkat SMP dan SMA/K Kota Samarinda yang hadir.

Pemutaran Film Pendek terbaik FFI 2014 Onomastika karya Loeloe Hendra (juga tayang di Berlin Internasional Film Festival 2015) dengan pemain dan lokasi shooting di Kutai Kartanegara Kaltim. Kegiatan ini sekaligus membuka Festival Film Samarinda 2016 dimulai sejak hari ini 23 januari hingga 31 maret 2016. Total hadiah 35 jt untuk kategori Pelajar dan Umum.

Acara ini semakin meriah lagi karena hadirnya Bintang Tamu Dialog bersama Eddy Cahyono (Sutradara terbaik FFI 2015). Saat sesi berdialog beliau banyak memberi inspirasi. Peserta yang hadir sangat antusias untuk bertanya berbagai tips sebagai sutradara pembuatan film. Kesempatan ini tidak dilewatkan bagi siswa SMK TI Airlangga untuk dapat bertanya langsung dengan sutradara top yang berasal dari Yogyakarta - Indonesia.

Karya-karya Film Pendek nantinya akan ditampilkan di Bioskop Dinas Pariwisata Kota Samarinda yang berada di samping rumah jabatan walikota Samarinda. Lihat fage facebook smkti album Launching Festival Film Samarinda 2016 dan Pemutaran Film Pendek.